Dua chipset Qualcomm baru, Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Qualcomm secara resmi meluncurkan dua chipset barunya yang akan diluncurkan di seluruh dunia. Yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1 yang memiliki keunggulan masing-masing.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 adalah chipset baru untuk smartphone premium yang menawarkan lebih banyak kekuatan dan kinerja. Sementara itu, Snapdragon 7 Gen 1 menawarkan pilihan fitur yang diharapkan dan teknologi kelas atas, memperluas akses bagi pengguna di seluruh dunia.
Baca juga

Tokopedia Care dibuka di Yogyakarta
Perusahaan rintisan diminta untuk memperhatikan aspek tata kelola agar dapat bertahan
Gedung-gedung Tinggi di Cikini Jadi Kendala, Planetarium Dibawa Lembaga Pendidikan Astronomi ke Ancol
Bahaya! Bill Gates mengatakan NFT didasarkan pada The Greater Fool Theory
Lima karyawan Pinjol ditangkap polisi karena mengancam akan membocorkan data pelanggan

Christopher Patrick, wakil presiden senior dan manajer umum Mobile Handsets Qualcomm Technologies, mengatakan fokus perusahaan di segmen seluler adalah untuk menawarkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat digunakan di sektor industri dan untuk perangkat unggulan.

“Kami pertama kali mengimplementasikan fitur-fitur ini di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya menjadi peta jalan seluler kami. Snapdragon 8+ dan 7 Gen 1 terbaru menawarkan pengalaman pengguna yang sangat baik di kelasnya masing-masing,” kata Patrick dalam keterangan resminya, Jumat (20/5/2022).

Fitur Snapdragon 8 Plus Gen 1
Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)

Snapdragon 8 Plus Gen 1 dikatakan menawarkan dorongan besar untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh perangkat dan memaksimalkan kemampuan untuk bermain game sepanjang hari.

Prosesor ini telah dipastikan dapat digunakan oleh OEM dan merek global seperti ASUS, ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE. perangkat mana yang akan tersedia pada Q3 2022.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 menghadirkan Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan perangkat mendapatkan tampilan HDR yang responsif dan penuh warna dengan kualitas visual tinggi hingga kemampuan kelas desktop.

Dengan kemampuan GPU Qualcomm Adreno yang ditingkatkan, Snapdragon 8+ menawarkan peningkatan kecepatan hingga 10 persen dan pengurangan daya 30 persen untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik. Dengan efisiensi daya tambahan dan peningkatan, pengguna dapat menikmati waktu bermain tambahan hingga 60 menit.

Snapdragon 8+ juga dilengkapi CPU Qualcomm Kryo dengan pemrosesan hingga 10 persen lebih cepat dan efisiensi daya hingga 30 persen lebih tinggi.

Untuk kamera, Snapdragon 8 Plus Gen 1 menawarkan teknologi Snapdragon Sight terbaru seperti perekaman video HDR 8K. Fitur ini mampu merekam dengan format premium HDR10+ yang berisi lebih dari 1 miliar warna.

Lalu ada fitur Snapdragon Smart yang ditenagai oleh Qualcomm AI Engine generasi ke-7. Ini memberikan kinerja hingga 20 persen lebih baik per watt untuk memungkinkan penggunaan AI canggih seperti efek Leica Leitz Bokeh yang legendaris.

Dalam konektivitas, ada fitur seperti Snapdragon Connect dan Snapdragon X65 Modem-RF System. Ini menawarkan kecepatan dan efisiensi, memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan teman dan keluarga selama 5,5 jam lebih lama.

Qualcomm FastConnect 6900 juga mendukung pengalaman hebat melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Ada juga Snapdragon Sound dengan dukungan untuk kualitas audio CD lossless, latensi sangat rendah untuk bermain game tanpa repot, dan konektivitas yang kuat.

Sumber :

Rate this post

Smartphone dengan 12 kamera belakang, disebut sebagai pesaing terberat…

Berbicara tentang smartphone hampir tidak ada habisnya. Karena dalam kurun waktu tertentu pasti ada smartphone versi terbaru yang menggugah minat beli. Ketika AS memiliki...
Ami Joko Bodo, S. Kom
49 sec read