GIGABYTE mengumumkan perilisan seri kartu grafis RTX 4080

GIGABYTE, sebagai produsen hardware gaming premium, akan segera meluncurkan kartu grafis seri GIGABYTE GeForce RTX 4080 16GB dengan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace pada 16 November mendatang.

GPU seri GeForce RTX 40 baru melakukan lompatan besar dalam performa sistem, memungkinkan gamer dan pembuat konten menikmati game dengan FPS sangat tinggi dan meningkatkan efisiensi kerja.

GIGABYTE memberi pengguna solusi termal WATERFORCE dan WINDFORCE, termasuk AORUS XTREME, AORUS MASTER, GAMING OC, kartu grafis berpendingin air AERO OC dan kartu grafis berpendingin udara EAGLE OC, yang semuanya memenuhi permintaan dan kebutuhan yang berbeda.
Seri AORUS XTREME WATERFORCE

AORUS WATERFORCE WB adalah pilihan nomor satu bagi mereka yang ingin membangun sistem pendingin berbasis cairan. Mengkhususkan diri dalam solusi pendinginan termal, GIGABYTE menyediakan jarak saluran yang optimal antara sirip mikro untuk meningkatkan perpindahan panas dari GPU melalui aliran air yang stabil.

Desain cekung dari sirip mikro tembaga mempersingkat jalur konduksi panas dari GPU, memungkinkan panas dipindahkan dengan cepat ke area saluran air. Selain itu, dengan teknologi pendeteksi kebocoran milik GIGABYTE, sirkuit pendeteksi kebocoran onboard mencakup semua port dan blok air dan dapat langsung mengingatkan pengguna dengan menyalakan lampu pada tanda pertama kebocoran.

Baik panel depan maupun panel belakang kartu grafis mendukung pencahayaan RGB, memungkinkan gamer untuk menyesuaikan gaya mereka sendiri melalui perangkat lunak GIGABYTE CONTROL CENTER (GCC).

Kartu grafis AORUS XTREME WATERFORCE yang serba guna menghadirkan kinerja premium dan pengalaman bermain game yang tenang melalui solusi yang mudah dipasang. Radiator aluminium 360mm dilengkapi dengan tiga kipas 120mm dengan bantalan bola ganda yang menjaga kartu grafis tetap dingin.

Pelat tembaga menghubungkan GPU dan VRAM secara langsung, ditambah dengan desain jalur berpendingin air yang sempurna, pada saat yang sama, cairan tidak hanya mengalir melalui GPU, tetapi juga melalui MOSFET dan komponen penting lainnya yang meningkatkan termal keseluruhan kartu grafik. Oleh karena itu, GPU mempertahankan performa prima pada suhu rendah sekaligus melindungi komponen lain agar tetap bekerja dengan stabil dan aman untuk penggunaan jangka panjang.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan efek RGB di panel depan, samping, belakang, dan kipas kartu grafis. Dan tabung sepanjang 460mm dipasang di bagian belakang kartu untuk menghindari gangguan pada pendingin CPU, pengguna dapat merencanakan tata letak kabel dengan mudah.
Seri AORUS WINDFORCE

AORUS adalah kartu grafis gaming teratas yang disukai oleh para gamer dan penggemar. AORUS selalu menawarkan tampilan luar biasa dan kinerja luar biasa yang mengesankan, yang ditekankan oleh AORUS kepada pengguna.

Kartu grafis AORUS MASTER menampilkan bilah kipas baru dan desain permukaan khusus, sehingga kipas WINDFORCE Bionic Shark meningkatkan tekanan statis hingga 30% sekaligus mengurangi tingkat kebisingan hingga 3dB.

Ditambah dengan ruang uap kontak langsung, beberapa pipa panas, dan ventilasi pendingin tampilan belakang yang diperbesar, kartu grafis ini memastikan kinerja termal terbaik di kelasnya, bahkan di bawah beban berat.

AORUS juga menghadirkan kembali versi terbaru dari lampu RGB tiga cincin khasnya, RGB Halo, yang dianggap sebagai pemimpin pasar dalam pencahayaan RGB bagi banyak penggemar AORUS dan preferensi DIY.

Fitur populer ini memanfaatkan keteguhan penglihatan manusia dan memberikan efek pencahayaan yang dapat diarahkan ke kipas yang berputar. Keterampilan ini membuat tubuh perangkat apa pun bersinar dalam gaya.

Selain itu, LCD Tampilan Tepi di samping kartu grafis memberi pengguna opsi lain untuk mempersonalisasi kartu mereka dengan teks, gambar, atau gif. Dimungkinkan juga untuk memantau statistik kritis seperti konsumsi daya, suhu, kecepatan kipas, dll.

Sumber :

Rate this post