Cara menggunakan Kamera Berkelanjutan di macOS Ventura

Di WWDC pada Juni 2022, salah satu fitur paling menarik yang diluncurkan Apple adalah Continuity Camera untuk macOS Ventura. Ini memungkinkan Anda menempatkan iPhone di Mac dan langsung menggunakannya sebagai webcam. Dalam gaya Apple yang sebenarnya, tidak ada pengaturan yang rumit – ini hanya berfungsi, dan kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menggunakannya dalam panduan ini.

Kamera Berkelanjutan tidak hanya memberi Anda webcam baru dan berhenti begitu saja. Ini menggunakan banyak fitur iOS pintar, termasuk Panggung Tengah, Lampu Panggung, mode Potret, dan Tampilan Meja yang bagus yang menunjukkan meja Anda di samping wajah Anda saat panggilan. Cobalah dan itu akan segera menjadi alat favorit Anda untuk panggilan video.
Alat dan persyaratan

iOS 16.1
macOS 13 Ventura
Anda harus memastikan Mac dan iPhone Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dan masuk dengan ID Apple yang sama (dengan autentikasi dua faktor diaktifkan), dan keduanya mengaktifkan Bluetooth

Langkah

  1. Letakkan iPhone Anda di dekat Mac

Dudukan kamera Jon Wight untuk iPhone
(Kredit gambar: Jonathan Wight – Twitter)

Anda dapat meletakkan iPhone Anda di atas dudukan di atas layar MacBook Anda, memasangnya di monitor eksternal, atau meletakkannya di tempat lain yang Anda inginkan. Selama itu cukup dekat dengan Mac Anda, itu tidak masalah.
Tautan Sponsor
Mengapa kelompok medis terkemuka ini dituduh korupsi di Suriah? Times of India

Pertama-tama, letakkan iPhone Anda di dudukan dekat Mac Anda. Sementara demo WWDC Apple hanya menunjukkan Kamera Berkelanjutan bekerja dengan MacBook, itu juga dapat bekerja dengan iMac, Mac mini, Mac Studio, dan banyak lagi.
VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA…

  1. Pastikan iPhone dan Mac Anda terhubung

Layar Kamera Berkelanjutan ditampilkan pada iPhone yang menjalankan iOS 16.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Dengan iPhone Anda di tempat, buka aplikasi panggilan video. Dalam contoh ini kita akan menggunakan FaceTime, tetapi aplikasi panggilan video lainnya akan berfungsi.
Selama Mac dan iPhone Anda memenuhi persyaratan, Anda akan mendapatkan hamparan baru di layar iPhone Anda segera setelah FaceTime terbuka.

Hamparan ini akan terbaca ‘Tersambung ke [nama Anda]’s [nama Mac].’ Misalnya, ‘Tersambung ke Mac mini Alex’.

Di bawahnya ada dua tombol. Tekan Jeda untuk menghentikan sementara video Anda, atau tekan Putus untuk menghentikannya sepenuhnya.
Jika iPhone Anda bukan kamera default, buka FaceTime, klik Video di bilah menu dan pastikan iPhone Anda dipilih di bawah judul Kamera.

  1. Ubah kamera ke iPhone Anda

Menu FaceTime di macOS Ventura menampilkan iPhone sebagai opsi webcam.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Mac Anda sekarang akan menggunakan kamera belakang iPhone Anda sebagai webcam. Anda dapat langsung memulai dengan panggilan baru, jika Anda mau.

Kamera Berkelanjutan memberi Anda beberapa opsi lain. Klik ikon Pusat Kontrol dan Anda akan melihat tombol Efek Video di kiri atas. Klik untuk beberapa fitur tambahan.

  1. Menggunakan Panggung Tengah

Item bilah menu Pusat Kontrol di macOS Ventura menampilkan beberapa opsi tambahan untuk Kamera Berkelanjutan.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Di bagian atas adalah Panggung Tengah. Ini akan memindahkan titik fokus kamera Anda saat Anda bergerak di sekitar ruangan, selalu menjaga Anda di tengah bingkai. Perhatikan bahwa Anda memerlukan iPhone 11 atau lebih baru untuk menggunakan Center Stage.

  1. Menggunakan Mode Potret

Item bar menu Pusat Kontrol di macOS Ventura menampilkan Panggung Tengah yang dipilih sebagai salah satu pengaturan Kamera Berkelanjutan.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Di bawah Panggung Tengah adalah mode Potret – ini menambahkan kekaburan lembut pada gambar Anda dan berguna untuk menyembunyikan detail latar belakang. Perhatikan bahwa fitur ini memerlukan iPhone XR atau lebih baru.

  1. Menggunakan Lampu Studio

Item bilah menu Pusat Kontrol di macOS Ventura menampilkan mode Potret yang dipilih sebagai salah satu pengaturan Kamera Berkelanjutan.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Selanjutnya adalah Studio Light, yang mencerahkan subjek video dan menggelapkan latar belakang, membantu Anda menonjol. Perhatikan bahwa fitur ini memerlukan iPhone 12 atau lebih baru.

  1. Menggunakan Tampilan Meja

Item bar menu Pusat Kontrol di macOS Ventura menampilkan Cahaya Panggung yang dipilih sebagai salah satu pengaturan Kamera Berkelanjutan.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Terakhir, ada Desk View. Ini bekerja sedikit keajaiban untuk menunjukkan wajah dan permukaan meja Anda pada saat yang bersamaan. Sangat bagus jika Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada audiens Anda, seperti mengajari orang trik kartu atau memamerkan gambar terbaru Anda.

Sumber :

1/5 - (2 votes)