SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Gebuk Malaysia 3-0

SEA Games 2021

Ha Nam – Tim nasional Futsal Indonesia menang memberikan keyakinan atas Malaysia di laga futsal putra SEA Games 2021. Ardiansyah Runtuboy dkk menang 3-0.

Berlaga di Ha NamG Gymnasium, Ha Nam, Vietnam, Senin (16/5/2022), Indonesia mendatangkan banyak kesempatan sejauh pertandingan. Tetapi, performa bagus penjaga gawang Malaysia, Syawal Sabarudin, dapat memupus kesempatan-peluang itu.

Berulang-kali Syauqi Saud, Evan Soumilena, dan Ardiansyah Runtuboy menyebar teror ke gawang Malaysia. Tetapi berulang-kali juga bolanya dapat diperhitungkan Sabarudin.

Ardiansyah Runtuboy hampir buat gol saat set pertama sisa tiga menit. Tendangan kaki kirinya arahkan bola masih tipis ke samping gawang Malaysia.

Gol! Syauqi Saud dapat membobol gawang Malaysia pada menit ke-18. Tendangannya dari segi kanan tidak berhasil dibendung Sabarudin.

Ketinggalan, Malaysia coba giliran tekan. Ridzwan bin Bakrie tidak berhasil manfaatkan kesempatan dari segi kanan. Tendangannya justru membumbung dari gawang Tim nasional Futsal Indonesia. Score 1-0 bertahan sampai interval.

Set ke-2 jalan, Indonesia langsung meneruskan tekanannya. Hasilnya, Firman Ardiansyah dapat menambahkan 2 gol untuk team Merah Putih.

Malaysia ringkas tidak dapat membuat kesempatan memiliki arti di set ke-2 . Gempuran yang dibuat tidak ada yang dapat mencelakakan gawang Indonesia.

Justru Indonesia dapat punyai peluang menambahkan gol melalui penalti. Tetapi, usaha Evan Soumilena bisa dihalau Sabarudin. Sampai pertandingan buyar, score 3-0 masih tetap bertahan.

Kemenangan membuat Tim nasional Futsal Indonesia pimpin klassemen dengan 7 point dari 3 pertandingan, sementara melampaui Vietnam, yang mengumpulkan 4 point dari 2 pertandingan dan akan bermain pada Rabu (18/5/2022). Adapun Malaysia masih jadi juru kunci dengan belum menang benar-benar di SEA Games 2021.

Sumber :

Rate this post

Smartphone dengan 12 kamera belakang, disebut sebagai pesaing terberat…

Berbicara tentang smartphone hampir tidak ada habisnya. Karena dalam kurun waktu tertentu pasti ada smartphone versi terbaru yang menggugah minat beli. Ketika AS memiliki...
Ami Joko Bodo, S. Kom
49 sec read