5G adalah dasar untuk mengembangkan strategi OPPO pada tahun 2022

Performa OPPO di tahun 2021 bisa dikatakan sangat baik, apalagi brand ini mampu menguasai pangsa pasar di puncak pada Q3 2021 yang langsung dikonfirmasi oleh dua perusahaan besar, IDC dan Counterpoint. Menurut dua laporan tersebut, OPPO memiliki pangsa pasar lebih dari 22%.

OPPO dikatakan mendominasi pasar perangkat smartphone dengan kisaran harga $100 hingga $300. Apalagi menurut data yang dihimpun secara internal, ternyata perangkat A95 menyumbang 30% pangsa pasar OPPO di Indonesia, angka yang cukup besar untuk sebuah smartphone yang dijual dengan harga hampir 4 jutaan rupiah.

Berbagai jenis kerjasama seperti melibatkan developer game dan mengundang UMKM lokal untuk menjadi sponsor dalam perhelatan akbar AFF Suzuki Cup 2020 disebut-sebut menjadi penyebab tingginya respon konsumen Indonesia terhadap OPPO A95.

“Berbagai pencapaian di tahun 2021 membuktikan bagaimana strategi kami untuk mengenal pasar smartphone di Indonesia semakin baik. Ke depan, kami akan menjadikan 2022 5G sebagai dasar pengembangan strategi di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo menambahkan, pemerintah juga terus mendorong pengembangan 5G ke operator telekomunikasi di tanah air. Keseriusan ini ditunjukkan dengan dukungan beberapa event internasional seperti MotoGP 2022 dan KTT G20 yang akan mendemonstrasikan jaringan 5G di Indonesia.

Pada 2022, strategi OPPO akan lebih fokus pada 5G, terutama pada produk. Selain itu, OPPO merupakan pelopor video call dengan jaringan 5G pertama di Indonesia. Banyak perangkat 5G menarik yang akan dihadirkan pada 2022, tentunya dengan teknologi baru yang akan membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

Hadirnya berbagai chipset teknologi 5G terbaru membuat persaingan di pasar 5G semakin ketat, yang membawa keuntungan bagi produsen smartphone untuk membuat harga perangkat 5G semakin terjangkau. Pengembangan jaringan 5G juga akan meningkatkan konsumsi perangkat Internet of Things (IoT) di sisi komunitas.

“Pada kuartal pertama tahun 2022, kami menyiapkan beberapa perangkat 5G dan IoT yang akan diluncurkan di Indonesia, begitu juga pada kuartal kedua. Produksi perangkat 5G sedikit banyak akan memakan porsi yang lebih besar dibandingkan tahun lalu,” tambah Aryo.

Tak kalah penting, Aryo menegaskan OPPO akan menggelar perangkat 5G yang sesuai dengan jaringan yang digunakan di Indonesia. Artinya dapat digunakan secara otomatis di jaringan 5G jika Anda menggunakan kartu 5G yang terdaftar dan berada di jaringan 5G dengan operator yang telah mengkomersialkan layanan ini.

Selain itu, OPPO berniat untuk kembali merebut hati konsumen Indonesia tahun depan dengan mendekatkan diri kepada konsumen secara lebih profesional baik melalui layanan penjualan maupun purna jual.

OPPO juga akan mendorong semua orang yang terlibat dalam ekosistemnya, termasuk retailer dan frontliners, untuk menggunakan layanan digital untuk edukasi produk konsumen. Beberapa penghargaan yang diraih pada tahun 2021 menjadi dasar bagi OPPO di Indonesia untuk kembali meningkatkan loyalitas pelanggan.

Meski OPPO tidak terpengaruh dengan kekurangan chipset, namun OPPO tetap berkomitmen untuk memastikan ketersediaan produk. Selain itu, OPPO juga berjanji akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk OPPO melalui jaringan offline dan online.

“Pada tahun 2022, konsumen akan menjadi pusat pengembangan OPPO. Selain itu, teknologi dan inovasi terbaru OPPO juga akan terus digali lebih dalam, dengan tujuan membawa kebaikan bagi semua orang di dunia,” tutup Aryo.

Sumber :

Rate this post

Cara Cek Spesifikasi laptop

ptpn3
3 min read

Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Semua Tipe

Apakah Anda salah satu pengguna aktif ponsel Xiaomi? Jika ya, maka Anda pasti tahu perasaan saat mengetik di keyboard Xiaomi bergetar dan berbunyi. Beberapa...
Ami Joko Bodo, S. Kom
1 min read

Cara Daftar TM Simpati

ptpn3
2 min read